Cerita Arena : Dan Mourinho Pun Tersenyum


Hampir setahun lalu Jose Mourinho harus pergi dari Old Trafford menyusul hasil buruk yang didapat Setan Merah di awal musim 2018/2019.

Kini, hampir setahun kemudian boleh jadi The Special One sedang tersenyum puas dengan apa yang terjadi pada mantan klub asuhannya Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer yang didapuk sebagai caretaker menggantikannya langsung mencatatkan hasil gemilang berupa 17 laga tak terkalahkan termasuk epik comeback melawan Paris Saint Germain di 16 besar Liga Champions.
Tentu saja euforia itu semakin menenggelamkan Mou, dan fans United terpukau oleh Solskjaer yang dianggap bertangan dingin dan memiliki pendekatan seperti Sir Alex Ferguson.

Sayangnya, hal itu tak bertahan lama. Kemenangan di laga-laga awal bersama Setan Merah rupanya hanyalah keberuntungan pemula bagi Solskjaer.

Usai kemenangan beruntun yang membuat status caretaker-nya berubah jadi manajer permanen, Manchester United seakan terjun bebas. Bahkan di akhir musim 2018/2019 Setan Merah hanya mampu finish enam besar.

Kini, setelah musim 2019/2020 sampai di pekan ke sembilan, United berada di posisi 12. Ole yang sempat dielu-elukan kini menghadapi kecaman fans yang geram dengan hasil yang didapat. Suara-suara agar ia dipecat juga semakin merebak.

Bahkan beberapa mantan pemain buka suara terkait semakin merosotnya Setan Merah. Sementara di dunia maya, mereka diejek sebagai klub papan atas yang sedang bertransformasi menjadi klub medioker.

Jose Mourinho mungkin masih belum bisa menerima pemecatannya dari Manchester United, mengingat ia belum memberikan gelar juara liga sebagaimana yang selalu ia berikan pada klub-klub yang ia latih sebelumnya.
Situasi yang terjadi sekarang di United bisa jadi menjadi pelipur lara tersendiri bagi Jose yang hampir setahun lalu harus menerima kenyataan dipecat.

Tidak mudah kan mengembalikan Manchester United yang selama dua puluh lima tahun "nyaman" bersama Sir Alex? Mungkin itu kata Mourinho.

Bisa jadi juga itu kata David Moyes dan Louis Van Gaal.

0 komentar:

Posting Komentar